Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanPeristiwaProv.Gorontalo

Peluncuran Pilkada 2024: Menuju Pesta Demokrasi yang Berkualitas

×

Peluncuran Pilkada 2024: Menuju Pesta Demokrasi yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini
peluncuran pilkada 2024

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo secara resmi meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Acara pembukaan di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, pada Rabu (1/5/2024), mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak.Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, secara resmi membuka acara tersebut,  sekaligus menegaskan komitmen pemerintah provinsi untuk mendukung jalannya pilkada.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, menyatakan bahwa mereka siap menghadapi pilkada 2024 dengan melakasanakn tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Example 300x600

“kami telah melakukan persiapan sejak jauh hari, baik secara teknis maupun sosialisasi kepada masyarakat. Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat Gorontalo bahwa proses pilkada sudah dimulai” tegas Fadliyanto Koem.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo – images by. Rizky Ahaya

Acara peluncuran pilkada juga menampilkan maskot resmi Pilkada KPU Provinsi Gorontalo, yaitu ikan Hiu Paus. Maskot yang digambarkan sebagai spesies ikan raksasa yang ramah dan jinak ini, menjadi simbol keharmonisan dan keramahan Gorontalo. Ikan Hiu Paus, yang biasa ditemukan di Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, kini telah menjadi daya tarik wisata yang memukau bagi wisatawan mancanegara.

Pada kesempatan ini, KPU Provinsi Gorontalo juga mengumumkan langkah-langkah konkrit yang akan mereka ambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya pilkada. Mulai dari peningkatan sosialisasi, pengawasan ketat terhadap dana kampanye, hingga kerjasama dengan aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Dengan semangat yang menggelora dan dukungan penuh dari berbagai pihak, kita berharap bahwa Pilkada 2024 di Gorontalo akan menciptakan tonggak sejarah baru dalam membangun demokrasi yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa daerah menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *