Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.GorontaloProv.Gorontalo

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Awasi Ujian Tertulis Calon PPS untuk Pilkada 2024

×

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Awasi Ujian Tertulis Calon PPS untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Bawaslu Kabupaten Gorontalo melakukan pengawasan terhadap ujian tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Gorontalo.

Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pembentukan PPS pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 berjalan sesuai peraturan.

Example 300x600

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Alexander Kaaba, menyatakan bahwa Bawaslu telah menurunkan tim pengawasan di setiap lokasi ujian.

“Untuk memaksimalkan pengawasan, kami telah menurunkan tim di setiap lokasi pelaksanaan ujian tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang telah ditentukan oleh KPU,” kata Alexander.

 

Setiap tim pengawas terdiri dari empat orang yang berasal dari komisioner serta sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo. Pengawasan ini dianggap penting oleh Alexander untuk memastikan bahwa proses rekrutmen PPS sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengawasan ini sangat penting agar proses perekrutan PPS ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Pelaksanaan ujian tertulis calon anggota PPS berlangsung selama satu hari, bertempat di delapan lokasi yang tersebar di kecamatan Kabupaten Gorontalo. Salah satu lokasi ujian adalah di SMK Negeri 1 Limboto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *