Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
FinanceInfo NetizenKota GorontaloProv.Gorontalo

Pemandian Bak Potanga Terbengkalai, Anggaran Dinas Pariwisata Dialihkan ke Pemilu

×

Pemandian Bak Potanga Terbengkalai, Anggaran Dinas Pariwisata Dialihkan ke Pemilu

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM Gorontalo – Pemandian Bak Potanga, salah satu objek wisata di Gorontalo, saat ini dalam kondisi terbengkalai. Kepala Dinas Pariwisata Zamronie Agus mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki anggaran untuk perbaikan karena mengalihkan dana dinas ke keperluan Pemilu.

“Anggaran yang seharusnya digunakan untuk perbaikan objek wisata Pemandian Bak Potanga telah dialihkan untuk kebutuhan Pemilu tahun ini,” kata Zamronie.

Example 300x600

Menurut Zamronie, dinas belum dapat melakukan penanganan terhadap kerusakan yang terjadi. Namun, ia menyebutkan kemungkinan kerjasama dengan investor sebagai solusi alternatif untuk memperbaiki dan mengelola fasilitas di Pemandian Bak Potanga.

“Kami terbuka terhadap investor yang mau bekerjasama dalam mengelola dan memperbaiki fasilitas objek wisata ini,” tambah Zamronie.

Lebih lanjut, Zamronie menjelaskan bahwa kondisi Pemandian Bak Potanga sudah sangat memprihatinkan sejak tahun 2022.

“Dinas Pariwisata dan pihak ketiga tidak lagi beroperasi sejak 2022 karena mengalami kerugian,” jelasnya.

Ketiadaan dana dan kerugian operasional sebelumnya membuat nasib Pemandian Bak Potanga tidak menentu, memerlukan perhatian segera agar dapat kembali menjadi destinasi wisata yang menarik di Kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *