Example 325x300
Example floating
Example floating
Info NetizenNasionalProv.Gorontalo

Nurul Nasiroh Ali Raih Penghargaan 3RD Best Speaker pada Kompetisi LLDIKTI XVI

×

Nurul Nasiroh Ali Raih Penghargaan 3RD Best Speaker pada Kompetisi LLDIKTI XVI

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM,Gorontalo – Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Nurul Nasiroh Ali, berhasil meraih penghargaan sebagai 3RD Best Speaker dalam kompetisi tingkat LLDIKTI XVI.

Prestasi ini diraih Nurul dalam National Universities Debating Championship (NUDC) yang berlangsung pada Senin, 13 April 2024.

Example 300x600

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemenristekdikti dengan menggunakan format British Parliamentary dan diadakan setiap tahun.

Nurul, yang saat ini duduk di semester 4 Jurusan Teknik Sipil, tidak hanya meraih penghargaan bergengsi ini, tetapi juga berhak mewakili kampusnya dalam kompetisi NUDC tingkat nasional pada tahun 2024.

Kegiatan NUDC sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, berpikir kritis, dan memperkuat daya saing mahasiswa melalui debat ilmiah.

“Saya sangat bangga bisa berhasil membawa nama kampus ke tingkat nasional dengan meraih peringkat pertama untuk wilayah LLDIKTI XVI,” ujar Nurul dengan antusias.

Dalam wawancaranya, Nurul juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Penghargaan yang sudah diraih ini menjadi motivasi bagi saya untuk bisa memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri pada NUDC tingkat nasional nanti,” tambahnya.

Prestasi yang diraih Nurul Nasiroh Ali ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Universitas Negeri Gorontalo di kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *