Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info NetizenProv.Gorontalo

Sosialisasi Retensi Arsip Logistik Pemilu: Upaya Menjaga Integritas dan Transparansi

×

Sosialisasi Retensi Arsip Logistik Pemilu: Upaya Menjaga Integritas dan Transparansi

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, menegaskan pentingnya retensi arsip dalam menjaga integritas dan transparansi logistik pemilu dan pilkada.

Dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Retensi Arsip Logistik Pemilu Tahun 2024, yang digelar di Grand-Q Hotel Kota Gorontalo, Sophian mengatakan, retensi arsip adalah tulang punggung dalam setiap proses pemilu

Example 300x600

“Retensi arsip yang baik adalah tulang punggung dari akuntabilitas dalam setiap proses pemilu dan pilkada. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh jajaran KPU di Provinsi Gorontalo dapat menjalankan tugas dengan lebih baik,” ujar Sophian.

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, serta Operator SRIKANDI dari seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Persuratan Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia, Oky Spinola Idroos, turut hadir dan memberikan materi mengenai Sosialisasi Retensi Arsip Logistik Pemilu Tahun 2024.

Selain itu, bimbingan teknis penggunaan aplikasi SRIKANDI juga menjadi fokus utama acara tersebut. Para peserta mendapatkan pelatihan langsung mengenai fitur-fitur aplikasi, cara pengoperasian, serta manfaatnya dalam mendukung pekerjaan sehari-hari.

Operator SRIKANDI dari setiap KPU Kabupaten/Kota diberikan kesempatan untuk praktek langsung dengan bimbingan dari tim teknis.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo lebih siap dan terampil dalam mengelola arsip logistik pemilu dan pilkada serta memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi SRIKANDI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *