Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanFinanceInfo NetizenPeristiwaProv.GorontaloPublik Figur

Wisata Berbasis Pendidikan Dorong Pengembangan Pariwisata di Danau Limboto

×

Wisata Berbasis Pendidikan Dorong Pengembangan Pariwisata di Danau Limboto

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, LIMBOTO – Danau Limboto, yang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi Pesona Wisata Indonesia, terus berupaya dikembangkan agar dapat menarik lebih banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu inisiatif yang menarik perhatian adalah pengembangan wisata air speedboat berbasis pendidikan, yang dipelopori oleh Ekwan Ahmad.

Ekwan Ahmad menjelaskan bahwa wisata air speedboat ini tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga pendidikan.

Example 300x600

“Kami berupaya mengembangkan sektor pariwisata berbasis pendidikan untuk menarik wisatawan sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar melalui UMKM dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Ekwan.

Wisata air speedboat ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, terutama masyarakat sekitar Danau Limboto. Konsep destinasi wisata berbasis pendidikan ini memungkinkan para wisatawan, termasuk pelajar dari berbagai tingkatan hingga perguruan tinggi, untuk belajar tentang sejarah, budaya, dan keindahan Danau Limboto.

Selain itu, inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan warisan budaya dan lingkungan alam.

Saat ini, Ekwan dan timnya sedang dalam proses perizinan di Balai Wilayah Sungai Sulawesi Dua Gorontalo, sebagai instansi teknis yang bertanggung jawab atas pengelolaan Danau Limboto.

“Kami berharap proses perizinan dapat segera selesai agar program ini bisa berjalan dan memberikan manfaat bagi banyak pihak,” tambah Ekwan.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, diharapkan Danau Limboto akan semakin dikenal dan diminati oleh wisatawan, sehingga bisa menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *