Example 325x300
Example floating
Example floating
Info Netizen

 Coastal Clean Up Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Gorontalo

×

 Coastal Clean Up Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Kota Gorontalo – Kegiatan Coastal Clean Up serentak di 33 daerah se-Indonesia mewarnai peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun ini. Acara ini merupakan bagian dari program Nusantara Volunteering Program (NVP), yang melibatkan berbagai instansi dalam upaya pelestarian lingkungan sepanjang bulan Juni 2024. Proyeksi pengumpulan sampah dari kegiatan ini mencapai 19,8 ton.

Di Kota Gorontalo, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kota Gorontalo serta PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo menggelar kegiatan Coastal Clean Up di Pantai Blue Marlyn.

Example 300x600

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Andris Amir, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menggugah peran aktif masyarakat dan seluruh stakeholder dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Ini untuk keberlangsungan masa depan anak cucu kita nanti,” ujar Andris.

Kami berharap kegiatan bersih pantai ini dapat menghasilkan pionir-pionir pecinta lingkungan pesisir dan laut, yang akan menjadi pelopor di lingkungan terdekatnya masing-masing. Dengan demikian, kondisi wilayah pesisir dan laut di Kota Gorontalo dapat terjaga dengan baik.

“Bila semua individu mempunyai pemikiran yang sama, pada akhirnya akan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan kita,” tambah Andris.

Kami berharap kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir, sehingga generasi mendatang dapat menikmati ekosistem laut yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *