Example floating
Example floating
Example 728x250
Info NetizenProv.Gorontalo

Gelar Rakor, KPU Tekankan Tugas Dan Wewenang Pantarlih

×

Gelar Rakor, KPU Tekankan Tugas Dan Wewenang Pantarlih

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di Oceana Resto & Resort pada Jumat (14/06/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, beserta jajaran KPU Provinsi Gorontalo serta KPU dari kabupaten dan kota se-Gorontalo. Dalam sambutannya, Fadliyanto menekankan pentingnya persiapan yang matang oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Akurasi dan ketepatan pemutakhiran data sangat bergantung pada pantarlih saat di lapangan,” ujar Fadliyanto Koem.

Anggota KPU, Opan Hamzah, juga menambahkan harapannya agar para pimpinan dan anggota KPU di kabupaten dan kota Gorontalo dapat mencari dan menyeleksi dengan baik calon-calon pantarlih. Ia menekankan pentingnya pemilihan pantarlih yang kompeten untuk memastikan data pemilih yang valid dan akurat.

“Mulai tanggal 24, pantarlih akan mengadakan apel pencocokan dan penelitian (coklit). Setelah apel, para anggota pantarlih akan langsung turun tangan untuk melakukan coklit,” jelas Opan Hamzah.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan setiap tahap persiapan berjalan lancar, sehingga proses pemutakhiran data pemilih dapat dilaksanakan dengan maksimal dan akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *