Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanPolitik

KPU Kabupaten Gorontalo Sosialisasikan Tahapan Pilkada, Sasar Pemilih Milenial

×

KPU Kabupaten Gorontalo Sosialisasikan Tahapan Pilkada, Sasar Pemilih Milenial

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi tatap muka khusus untuk segmen pemilih pemula, dalam rangka tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Gorontalo.

Pelaksana Harian Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahuwa, membuka acara ini, yang dihadiri oleh senat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo, serta siswa-siswi kelas 11 Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Gorontalo dan SMA Muhammadiyah Batudaa.

Example 325x300

Adapun Tujuan dari sosialisasi ini, adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan memperkuat kesadaran akan pentingnya peran mereka, dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berintegritas.

“ Generasi X dan Z diharapkan dapat aktif terlibat dalam proses demokrasi, baik sebagai penyelenggara maupun pengawas, guna memastikan kualitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo,” jelas Windarto

Pemuda juga diminta untuk menjaga integritas kontestasi politik dengan menghindari praktek-praktek yang merusak demokrasi, seperti money politik dan intimidasi. Mereka harus menjadi agen perubahan yang aktif dalam kesuksesan pelaksanaan Pilkada mendatang.

Dalam sosialisasi ini, para peserta diberikan pemahaman terkait tahapan Pilkada 2024, mulai dari pemutakhiran data pemilih hingga hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Dengan upaya seperti ini, diharapkan pemilih milenial dapat lebih memahami dan terlibat secara aktif dalam proses demokrasi, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *