Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info NetizenKota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Gelar Bimbingan Teknis untuk Sukseskan Pilkada 2024

×

KPU Kota Gorontalo Gelar Bimbingan Teknis untuk Sukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Dalam upaya menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pemutakhiran Data Pemilihan dan penggunaan aplikasi Sidalih dan e-Coklit. Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston, Kota Gorontalo, ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden.

Dalam sambutannya, Mario Nurkamiden menekankan pentingnya akurasi pemutakhiran data pemilih untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam Pilkada 2024.

Example 300x600

“Banyak tantangan yang harus kita hadapi ke depannya, apalagi bagi para pasangan calon perseorangan. Proses pelaksanaan coklit akan bersamaan dengan verifikasi faktual (Verfak), sehingga hal ini harus menjadi perhatian,” ujar Mario.

Mario juga menambahkan bahwa Verfak di Kota Gorontalo memiliki tingkat kerumitan yang cukup tinggi dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain.

“Verfak ini cukup berat, melihat kerumitan di Kota Gorontalo sangat berbeda dengan kabupaten/kota lain,” jelasnya.

Untuk mengatasi berbagai tantangan ini, Mario berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik.

“Saya berharap agar semua pihak, khususnya PPK, PPS, dan pantarlih, dapat berkomitmen penuh dalam proses pemutakhiran data pemilih demi kelancaran dan keadilan di Pilkada serentak 2024,” tambah Mario.

Kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas dalam menggunakan aplikasi Sidalih dan e-Coklit, sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam pemutakhiran data pemilih. Diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *