Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Pilihan

BPJS Kesehatan Gorontalo, Luncurkan Program Pemeriksaan Gratis untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

×

BPJS Kesehatan Gorontalo, Luncurkan Program Pemeriksaan Gratis untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

Sebarkan artikel ini
upaya mengurangi angka kematian akibat kanker serviks, BPJS Kesehatan Gorontalo luncurkan program pencegahan dengan menyediakan pemeriksaan skrining secara gratis bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

 

SUARANET.COM, Gorontalo – Dalam upaya mengurangi angka kematian akibat kanker serviks, BPJS Kesehatan Gorontalo telah meluncurkan program pencegahan dengan menyediakan pemeriksaan skrining secara gratis bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Example 300x600

Program ini diluncurkan sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan deteksi dini kanker serviks, yang merupakan penyebab utama kematian perempuan di Indonesia. Hal ini disampaikan dalam acara media gathering, di mana BPJS Kesehatan Gorontalo aktif menyosialisasikan pentingnya pencegahan dan deteksi dini kanker serviks.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gorontalo, Djamal Ardiansyah mengatakan, deteksi dini melalui metode seperti Pap Smear sangat krusial dalam mengidentifikasi perubahan sel-sel serviks sebelum berkembang menjadi kanker. Dengan demikian, penanganannya bisa dilakukan lebih cepat dan efektif.

“Dari kuota 2000 pemeriksaan deteksi dini kanker serviks, baru sekitar 60 peserta JKN yang telah memanfaatkannya,” kata Djamal.

BPJS Kesehatan Gorontalo rencananya akan bekerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan dan laboratorium di Gorontalo, untuk menyediakan layanan pemeriksaan. Dimana peserta hanya perlu menunjukkan kartu identitas mereka, dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan untuk dapat diarahkan ke fasilitas yang ditunjuk guna menjalani pemeriksaan.

“Dengan adanya program-program ini, kami berharap dapat signifikan menurunkan angka kematian akibat kanker serviks, yang saat ini masih cukup tinggi di Indonesia,” tutup Djamal Ardiansyah.

Penulis: Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *