Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Hasilkan karya seni beromzet puluhan juta rupiah, BI beri penguatan Interprenuer kepada warga binaan.

×

Hasilkan karya seni beromzet puluhan juta rupiah, BI beri penguatan Interprenuer kepada warga binaan.

Sebarkan artikel ini
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, beri penguatan interprenuer kepada warga binaan.

SUARANET.COM, Gorontalo – Beragam karya seni yang dihasilkan oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Pohuwato, menuai perhatian dari Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi gorontalo.

Dalam kunjungannya yang didampingi Kalapas Pohuwato, dan pembina UMKM kayna lapato ini, pihak BI memberikan penguatan enterpreneur kepada para warga binaan.

Example 325x300

Plh Kalapas Ecep Sadria mengatakan, karya seni yang dibuat oleh warga binaan ini beragam, mulai dari lukisan dari sabut kelapa, miniatur kapal, kotak tisu, tas, hingga sejumlah karya seni lainnnya.

“ hasil karya warga binaan ini, tak hanya banyak diminati di gorontalo mapun dari berbagai daerah, namun peminatnya pun datang dari mancanegara. hingga terjual puluhan juta rupiah, “ ujar Ecep.

Kunjungan penguatan terkait bisnis dan usaha oleh Bank Indonesia gorontalo ini, diharapkan dapat memberi motivasi kepada warga binaan, selain untuk meningkatkan skil dan kemampuan, mereka bisa menjadi para pelaku usaha, setelah habis menjalani masa hukuman.

Penulis : Maulana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *