Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Gelar Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2024

×

KPU Kota Gorontalo Gelar Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Kota Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada Serentak Tahun 2024 pada Senin, (24/06/2024). Acara yang berlangsung di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo ini melibatkan 500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari 275 TPS di seluruh kota.

Apel akbar ini dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Hukum dan Pengawasan, Risan Pakaya. Sebelumnya, 500 Pantarlih tersebut telah dilantik oleh PPS di kelurahan masing-masing atas nama KPU.

Example 300x600

Pejabat Walikota Gorontalo, Ismail Madjid, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Forkopimda Kota Gorontalo, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Ketua dan Anggota KPU Kota Gorontalo, serta PPK dan PPS se-Kota Gorontalo turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Risan Pakaya membacakan pesan dari Ketua KPU Republik Indonesia yang menekankan pentingnya tahap Penyusunan Daftar Pemilih dalam pilkada serentak.

“Tahapan ini sangat krusial dan strategis untuk keberhasilan pilkada serentak. Pemutakhiran data pemilih adalah fondasi bagi tahapan selanjutnya. Jika daftar pemilih tidak valid, maka tahapan berikutnya akan terganggu,” ungkap Risan.

Risan juga menekankan peran vital Pantarlih dalam proses ini dan memberikan beberapa arahan penting kepada para Pantarlih. Ia menegaskan pentingnya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat lokal saat memulai dan menyelesaikan coklit, menggunakan atribut lengkap selama bertugas, mencatat semua aktivitas dalam buku kerja, serta berkoordinasi dengan PPS/PPK atau KPU Kota Gorontalo jika menemui kendala.

“Selamat bekerja kepada semua Pantarlih. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” tutup Risan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *