Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Pilihan

Pemberlakukan Penyesuaian Tarif Air Minum Perumdam Muara Tirta, Telah Memperhatikan Berbagai Aspek

×

Pemberlakukan Penyesuaian Tarif Air Minum Perumdam Muara Tirta, Telah Memperhatikan Berbagai Aspek

Sebarkan artikel ini
Direktur Perumdam Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi mengatakan, penyesuaian tarif yang akan diberlakukan, sudah memperhatikan berbagai aspek penting, utamanya terkait peningkatan sarana dan prasarana, dalam rangka memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pelanggan.

“ Perumda Air Minum Muara Tirta berpegang pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik, “ ujarnya.

Example 325x300

Perumda Air Minum Muara Tirta Kota Gorontalo, yang saat ini melayani wilayah kota gorontalo dan sebagian bone bolango, pada 1 juli 2024, akan mulai memberlakukan penyesuaian tarif air minum, setelah 4 tahun tidak melakukan penyesuaian tarif.

Penyesuaian tarif itupun dibagi dalam 4 kelompok. yakni kelompok pertama sosial, diantaranya tempat ibadah, sekolah negeri, dan rumah sakit. sementara bagi pelanggan rumah tangga berpenghasilan rendah (MBR) tidak mengalami penyesuaian. sementara dikelompok dua, seperti kawasan pemukiman dan perumahan, lalu kelompok tiga, berupa Instansi pemerintah, niaga kecil, dan niaga besar, dan kelompok empat, pelanggan khusus, seperti pelabuhan laut dan udara.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan mutu layanan, pemulihan biaya, dan peningkatan cakupan pelayanan, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat.

“ Penyesuaian tarif ini, diharapkan dapat menjaga keberlanjutan operasional perusahaan dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pelanggan,” tutup Lucky.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *