Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Pilihan

3.074 Peserta ikuti Ujian Profesi Advokat DPN Peradi Otto Hasibuan

×

3.074 Peserta ikuti Ujian Profesi Advokat DPN Peradi Otto Hasibuan

Sebarkan artikel ini
Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia di Bawah Ketua Umum Prof Otto Hasibuan Melaksanakan Ujian Profesi Advokat Secara Serentak di 41 Kota di Indonesia dengan total peserta ujian mencapai 3.074 peserta.

Suaranet.com, Gorontalo – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia di Bawah Ketua Umum Otto Hasibuan Melaksanakan Ujian Profesi Advokat Secara Serentak di 41 Kota di Indonesia dengan total peserta ujian mencapai 3.074 peserta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Gorontalo, Arif Mahfudin Ibrahim di Dumhil Hotel sabtu (29-6-2024) menjelaskan, pelaksanaan UPA ini merupakan komitmen Peradi dalam memenuhi mandat UU Advokat Nomor 18 Tahun 2003.

“ Tahun ini, Gorontalo terpilih sebagai salah satu dari 41 daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan ujian. Dengan total peserta ujian untuk gorontalo sebanyak 15 orang,” jelas Arif.

Sementara itu, Sekretaris DPC Peradi gorontalo yang juga direktur OBH Yadikdam Gorontalo, Rongki Ali Gobel menambahkan, Ujian Profesi Advokat ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu ujian ganda dan ujian essai, yang mencakup materi tentang praktik hukum acara, baik pidana, perdata, tata usaha negara, perselisihan hubungan industrial, dan hukum acara pengadilan agama.

“ Untuk pengumuman kelulusan peserta ujian, akan diumumkan dalam waktu tujuh hingga delapan pekan kedepan. DPC Peradi Gorontalo juga akan mengagendakan acara pelantikan dan penyumpahan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Rongki.

Ujian Profesi Advokat Peradi ini menjadi tonggak dalam pembentukan calon-calon advokat yang berkualitas dan siap mengabdi bagi keadilan di Indonesia.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *