Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Prov.Gorontalo

Komisi I DPR Provinsi Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PSU di Dapil 6

×

Komisi I DPR Provinsi Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PSU di Dapil 6

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Untuk menindaklanjuti kunjungan sebelumnya di KPU Provinsi, Komisi I DPR Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke KPU Boalemo dan Pohuwato untuk menindaklanjuti pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Daerah Pemilihan (Dapil) 6.

Ketua Komisi I AW. Thalib mengatakan, Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan teknis dan administratif, serta kondisi lapangan menjelang PSU yang dijadwalkan pada 13 Juli mendatang.

Example 300x600

“Kami ingin memastikan bahwa PSU ini berjalan aman, lancar, dan sukses. Pelaksanaan PSU ini harus damai dan kondusif, sehingga hasilnya bisa diterima oleh semua pihak,” Kata Thalib.

Thalib menekankan pentingnya persiapan matang dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PSU.

“Penyiapan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan sudah selesai, tinggal KPPS yang akan dikukuhkan besok,” tambahnya.

Selain kesiapan penyelenggaraan, kesiapan logistik untuk para panitia pemungutan suara (PPS) juga sudah dipersiapkan oleh KPU.

“Koordinasi terkait logistik berjalan baik, dan kami juga memastikan bahwa semua pembiayaan sudah ditanggung oleh APBN. Anggaran sebesar 16 miliar rupiah telah dialokasikan untuk KPU Provinsi dan KPU Kabupaten,” jelas Thalib.

Menyadari pentingnya partisipasi masyarakat, AW Thalib juga menyoroti perlunya sosialisasi yang lebih intensif.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang PSU ini. Sosialisasi melalui media harus ditingkatkan agar partisipasi politik tetap tinggi, kalau perlu meningkat dari sebelumnya yang mencapai 70 persen,” kata Thalib.

Ia menegaskan bahwa tidak ada pembaruan data pemilih, dan DPT yang digunakan adalah DPT saat pemilu 14 Februari lalu.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Komisi 1 DPR Provinsi berharap pelaksanaan PSU di Dapil 6 akan berjalan dengan baik dan memenuhi harapan semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *