Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

KSBN hadir di Gorontalo, Upaya Pelestarian Seni Budaya Bagi Generasi Penerus

×

KSBN hadir di Gorontalo, Upaya Pelestarian Seni Budaya Bagi Generasi Penerus

Sebarkan artikel ini
Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) resmi hadir di Gorontalo

Suaranet.com, Gorontalo – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) resmi hadir di Gorontalo dengan tujuan utama menggalang, melestarikan, dan mengembangkan seni budaya khas daerah. Kehadiran KSBN diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam memperkaya khasanah budaya Nusantara, terutama bagi generasi penerus.

ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah KSBN Gorontalo, Alwaritz Nggole, dalam acara pengukuhan pengurus DPW KSBN Gorontalo yang berlangsung di Grand Q Hotel pada Jumat (28-6-2024).

Example 325x300

Alwaritz mengungkapkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, pihaknya selakau pemerhati seni dan budaya gorontalo, terpanggil untuk menjaga keberagaman seni budaya Gorontalo dan mendorongnya agar tetap relevan dan berkembang dalam konteks global.

“Dengan melestarikan tradisi dan nilai-nilai budaya Gorontalo, kami berharap dapat meningkatkan daya saing daerah ini tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” ujar Alwaritz.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KSBN, Mayor Jenderal TNI (Purn) Hendardji Soepandji, menegaskan pentingnya nilai-nilai tradisi yang ada di Gorontalo. Menurutnya, tradisi seperti petuah lisan, nasehat, dan pantun memiliki potensi besar untuk menjadi acuan keteladanan nasional di tengah krisis moral yang melanda bangsa.

“KSBN berkomitmen untuk tidak hanya melakukan upaya pemajuan kebudayaan di dalam daerah, tetapi juga mengenalkan kekayaan budaya Indonesia ke dunia internasional,” tambah Mayor Jenderal TNI (Purn) Hendardji Soepandji.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *