Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi PemiliHAN UmumProv.Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasikan PSU di Dapil 6 Gorontalo

×

KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasikan PSU di Dapil 6 Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 pasca putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pemilihan Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Gorontalo 6.

Sosialisasi ini dimulai pada tanggal 6 Juli di Kabupaten Boalemo dan dilanjutkan pada tanggal 7 Juli 2024 di Kabupaten Pohuwato.

Example 300x600

“Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan PSU yang merupakan tindak lanjut dari putusan MK,” kata Pelaksana Harian Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, dalam pembukaan acara di Kabupaten Boalemo.

sosialisasi di Kabupaten Boalemo berlangsung di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Dulupi pada tanggal 6 Juli.

Sosialisasi PSU di Kabupaten Pohuwato

Acara di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 7 Juli, yang diadakan di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Buntulia, juga dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah, dan Plh. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Muthia Usman.

Peserta sosialisasi terdiri dari masyarakat setempat, Eselon III dan IV, serta staf dari Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo, KPU Kabupaten Boalemo, dan KPU Kabupaten Pohuwato, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kecamatan.

Risan Pakaya menekankan pentingnya Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Keterlibatan masyarakat sangat vital untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan baik dan transparan.”

Peserta sosialisasi mengapresiasi langkah KPU dalam memberikan informasi yang jelas dan mendetail mengenai pelaksanaan PSU. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kebingungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang bersih dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *