Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Pilihan

Dampak Banjir Di Kota Gorontalo Menyulitkan Pelaku Umkm

×

Dampak Banjir Di Kota Gorontalo Menyulitkan Pelaku Umkm

Sebarkan artikel ini
Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Gorontalo beberapa waktu lalu memberikan dampak bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. (Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Gorontalo beberapa waktu lalu memberikan dampak bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Salah satu pelaku UMKM, Dewisuto Nasaru, mengungkapkan bahwa ia tidak dapat melanjutkan produksi selama banjir menggenangi kawasan tempat usahanya.

“Kendala utamanya adalah mobil yang mengantar bahan-bahan untuk pembuatan kue tidak bisa masuk karena jalan tergenang air. Selain itu, karyawan juga belum bisa masuk kerja karena rumah mereka turut terkena dampak banjir,” kata Dewisuto.

Tidak hanya produksi yang terganggu, penjualan secara online juga mengalami hambatan serius. Kurir yang biasanya menjemput barang tidak dapat masuk ke kawasan usaha Dewisuto karena terhalang genangan air.

“Dampak banjir ini sungguh merugikan usaha kami. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama dalam membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Dewisuto.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *