Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Rapat Pleno DPD II Golkar Kota Gorontalo Menetapkan Totok Bakhtiar sebagai Ketua DPRD Sementara

×

Rapat Pleno DPD II Golkar Kota Gorontalo Menetapkan Totok Bakhtiar sebagai Ketua DPRD Sementara

Sebarkan artikel ini
Totok Bakhtiar ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Gorontalo melalui hasil Rapat Pleno DPD II Golkar Kota Gorontalo.(Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Gorontalo – Rapat Pleno DPD II Golkar Kota Gorontalo akhirnya menunjuk Totok Bakhtiar sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Gorontalo, di Manna Cafe, pada Senin (22/7/2024). Totok memperoleh dukungan sebanyak 30 suara dari total 47 pemilik hak suara dalam voting yang dilakukan.

Dalam tanggapannya, Totok menyatakan ada dua tugas utama pimpinan sementara, yakni melakukan pembahasan Tata Tertib untuk pengisian alat kelengkapan dewan.

“Alat kelengkapan itu mencakup yang permanen seperti komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah, dan bapemperda. Ada juga yang sifatnya temporer seperti pansus, yang semuanya berpedoman pada tata tertib,” ujarnya.

Totok berharap seluruh fraksi partai politik yang tergabung dalam DPRD segera menyampaikan nama-nama kandidat untuk bergabung dalam tim penyusunan tata tertib secara proporsional.

“Alokasi harus mewakili partai politik setelah melalui konversi perhitungan sesuai dengan amanat PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota,” tutup Totok.

Penulis: Saiful

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *