Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Yuriko Kamaru Dorong Pemerintah Daerah Agar Lebih Perhatikan Tentang Lapangan Pekerjaan

×

Yuriko Kamaru Dorong Pemerintah Daerah Agar Lebih Perhatikan Tentang Lapangan Pekerjaan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, Minta Pemerintah Agar Lebih Perhatikan Mengenai Lapangan Pekerjaan

SUARANET.COM, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, mengingatkan pemerintah daerah untuk lebih serius memperhatikan masalah lapangan pekerjaan di Provinsi Gorontalo. Menurut Yuriko, jumlah angkatan kerja di Provinsi Gorontalo terus meningkat setiap hari. Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), S1, bahkan S2 dari berbagai perguruan tinggi di daerah semakin banyak, dan mereka membutuhkan akses ke lapangan pekerjaan.

“Selain menciptakan persaingan kerja, pemerintah juga perlu menyediakan akses kerja yang memadai. Jika ingin mendorong masyarakat untuk berwirausaha, maka akses tersebut harus disediakan,” ujar Yuriko.

Example 325x300

Yuriko juga mengingatkan tentang potensi ledakan angkatan kerja di Gorontalo yang bisa memicu fenomena negatif. Ia mengkhawatirkan bahwa jika peningkatan angkatan kerja tidak diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, banyak orang akan mencari uang dengan cara-cara mudah, salah satunya melalui judi online.

Sebagai contoh nyata, Yuriko menyoroti inflasi pada komoditas cabai di Gorontalo yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan baru.

“Kita bisa membuka ruang penyediaan spot-spot seperti rumah benih cabai yang melibatkan tenaga kerja lokal,” jelasnya.

Yuriko juga menekankan pentingnya agar para lulusan perguruan tinggi tidak hanya terpaku pada pekerjaan administratif, tetapi juga melihat peluang yang ada di sektor-sektor produktif lainnya. Ia berharap pemerintah dapat menciptakan kebijakan-kebijakan anggaran yang membuka peluang kerja di sektor-sektor yang memiliki potensi tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *