Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

TPS 3R Kelurahan Moodu Masuk Rute Penilaian Adipura 2024

×

TPS 3R Kelurahan Moodu Masuk Rute Penilaian Adipura 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua TPS3R Moodu Dirson Lasanudin (Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Tempat Pengelolaan Sampah dengan konsep Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, menjadi salah satu dari tiga TPS 3R yang masuk dalam rute penilaian Adipura 2024 untuk kategori kota sedang.

Hal ini disambut dengan antusias oleh Ketua TPS 3R Kelurahan Moodu, Dirson Lasanudin, yang menyampaikan dukungannya terhadap langkah pemerintah tersebut, Pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Example 325x300

Dirson mengungkapkan bahwa ada beberapa indikator yang dinilai dalam penilaian Adipura, di antaranya adalah keberhasilan pengelolaan sampah berkelanjutan dengan pendekatan Reduce, Reuse, Recycle, serta pemantauan ruang terbuka hijau dan lokasi perkantoran maupun perumahan.

“Beberapa indikator yang dinilai, yakni terhadap pengelolaan ruang terbuka hijau dan lokus pemantauan perkantoran,dan perumahan,” jelasnya.

Dirson berharap Kota Gorontalo kembali meraih penghargaan Adipura tahun ini melalui pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, serta semakin memperkuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Dengan masuknya TPS 3R Kelurahan Moodu dalam penilaian ini, diharapkan kota dapat mempertahankan prestasi dalam bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *