Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

KPU Kabgor Gelar Rakor Penyusunan Layanan Pindah Memilih untuk Pilkada 2024

×

KPU Kabgor Gelar Rakor Penyusunan Layanan Pindah Memilih untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Screenshot

Suaranet.com, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan rapat koordinasi (rakor) penyusunan layanan pindah memilih (DPTb) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, (15/10/2024), di Resto Orasawa, Limboto, dan dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gorontalo.

Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahua, secara langsung membuka rakor ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menyamakan pemahaman terkait pelaksanaan layanan DPTb pada Pilkada 2024.

Example 325x300

“Keseragaman dalam pemahaman ini akan memastikan kelancaran proses pindah memilih bagi masyarakat yang memenuhi syarat,” ungkap Windarto.

Ia juga menyoroti peran penting PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam menyosialisasikan layanan pindah memilih kepada masyarakat.

Windarto berharap, dengan informasi yang tepat, hak pilih masyarakat tetap terjamin meskipun mereka harus berpindah lokasi pada saat hari pemungutan suara.

“Kami berharap seluruh penyelenggara turut aktif menginformasikan hal ini kepada masyarakat,” tambahnya.

KPU Kabupaten Gorontalo berharap bahwa dengan adanya layanan DPTb yang terencana dengan baik, partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024 dapat meningkat dan kendala teknis di hari pemungutan suara bisa diminimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *