Example floating
Example floating
Example 728x250
Prov.Gorontalo

Bawaslu Tegaskan Pengawasan Ketat Demi Pemilu Jujur Dan Adil

×

Bawaslu Tegaskan Pengawasan Ketat Demi Pemilu Jujur Dan Adil

Sebarkan artikel ini
bawaslu gorontalo gelar deklarasi kampanye damai (Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Gorontalo — Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Gorontalo menegaskan komitmennya melakukan pengawasan ketat demi memastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berlangsung jujur, adil, dan transparan.

Dalam deklarasi kampanye damai yang digelar di di Kota Gorontalo, Selasa (24/9/2024) yang dihadiri oleh empat pasangan calon kepala daerah, Ketua BAWASLU Provinsi Gorontalo, Idris Usuli, menyampaikan pihaknya akan terus memperkuat pengawasan.

Example 325x300

“BAWASLU akan fokus dan memastikan netralitas pemerintah Provinsi Gorontalo selama masa kampanye, agar seluruh proses berjalan dengan adil,” Kata Idris.

Selain itu, Idris juga mengimbau agar anak-anak tidak diikutsertakan dalam kegiatan kampanye. Lebih lanjut, terkait dengan alat peraga kampanye, Idris meminta seluruh pasangan calon untuk segera menertibkan alat peraga yang telah terpasang sebelum masa kampanye dimulai, mengingat pemasangan tersebut dapat melanggar jadwal kampanye yang telah ditentukan.

Deklarasi kampanye damai ini merupakan langkah preventif BAWASLU untuk mencegah terjadinya pelanggaran oleh para calon, partai politik, ataupun tim sukses selama masa kampanye berlangsung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *