Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Salurkan Bantuan Sosial dalam Peringatan Hari Ibu ke-95

×

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Salurkan Bantuan Sosial dalam Peringatan Hari Ibu ke-95

Sebarkan artikel ini

Suaranet – GORONTALO, – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu melalui program pentasyarufan hak ashnaf fuqara wal masakin. Penyerahan dilakukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Gorontalo, sebagai langkah konkret dalam memperingati Hari Ibu ke-95.

Selain momen penting penyerahan bantuan sosial yang diinisiasi oleh BAZNAS Kota Gorontalo. Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian piagam kepada 60 orang santri binaan khusus tahfidz Qur’an dan tilawah mujawwad.

Example 300x600

Dalam konteks Islam, kegiatan ini menggambarkan kontribusi dalam rukun Islam, di mana zakat dianggap sebagai salah satu cara mengatasi kemiskinan.

Wali kota Marten Taha menekankan bahwa zakat memiliki nilai strategis dan berpengaruh pada tingkah laku masyarakat kurang mampu serta pembangunan umat.

Pemerintah Kota Gorontalo telah berupaya maksimal untuk mencapai kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia, dan ekonomi kerakyatan. Meski demikian, partisipasi, dukungan, dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, terutama yang memiliki kelebihan harta, tetap menjadi kunci keberhasilan upaya tersebut.

Dengan pentasyarufan dana zakat yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dan mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan. Ketua BAZNAS Kota Gorontalo, Mohamad Husain Rauf, dan Wali Kota Marten Taha, bersama-sama menekankan pentingnya kolaborasi untuk menciptakan dampak positif bagi kesejahteraan bersama.

(SN-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *