Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.BoalemoKota Gorontalo

Simak Isi Kerjasama Antar Kab. Boalemo dan Kota Gorontalo untuk Kepentingan Pembangunan Daerah

×

Simak Isi Kerjasama Antar Kab. Boalemo dan Kota Gorontalo untuk Kepentingan Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini

SUARANET – Kab.Boalemo, – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, dengan hangat menyambut kunjungan kerja Wali Kota Gorontalo Marten Taha beserta timnya di Rumah Jabatan Bupati pada Jumat kemarin.

Pertemuan ini menjadi momen penting karena kedua pemimpin daerah menandatangani perjanjian kerja sama yang mencakup Jaringan lintas Kabupaten-Kota, Penyelenggaraan Layanan Kalibrasi, dan Administrasi Urusan Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata.

Example 300x600

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan dampak positif dan sinergi antar-daerah, membuka peluang baru untuk pembangunan berkelanjutan.

Sherman merasa kagum terhadap inovasi-inovasi Kota Gorontalo, dengan mencatat inovasi “Tancap Nikah” yang memenangkan posisi dalam kompetisi inovasi layanan publik teratas tahun 2020.

“Kami bertekad untuk mengembangkan inovasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, meskipun Boalemo belum mencapai prestasi serupa,” tegas Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Boalemo berkomitmen untuk merawat inovasi di seluruh lembaga pemerintah, mengikuti prinsip “Satu Instansi Satu Inovasi,” yang mengarah pada peningkatan inovasi regional dan transformasi menjadi daerah inovatif.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat kunjungan kerjanya juga memuji kekayaan alam Boalemo, menyoroti potensi luar biasa di bidang perikanan laut dan panorama pariwisata yang menakjubkan.

Meskipun Kota Gorontalo fokus pada pemberdayaan masyarakat, terutama UMKM sebagai penggerak ekonomi, Wali Kota Marten mengakui potensi besar Boalemo di sektor perikanan, pertanian, dan pariwisata.

“Potensi Boalemo sangat luar biasa, dari perikanan, pertanian, pariwisata, dan lain-lain. Sementara kita lebih fokus pada penguatan UMKM sebagai penggerak ekonomi di Gorontalo, birokrasi yang efektif penting untuk mencapai tujuan ini,” ungkap Wali Kota Marten Taha.

Melihat ke depan, Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk reformasi birokrasi guna meningkatkan tata kelola organisasi dan kualitas aparatur.

“Birokrasi yang handal menjadi kunci tata kelola yang baik dan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan infrastruktur yang efektif,” tandas Wali Kota Marten Taha.

Kerjasama ini menandakan komitmen bersama untuk kemajuan daerah dan pertukaran wawasan yang berharga demi pembangunan bersama.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *