Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanProv.Gorontalo

Kerja Sama Media Hingga Pemangkasan Anggaran : Komitmen Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo di Tengah Tantangan Pemilu 2024

×

Kerja Sama Media Hingga Pemangkasan Anggaran : Komitmen Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo di Tengah Tantangan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – PROV. GORONTALO, Dalam sebuah pertemuan di Manna Cafe, Kota Gorontalo, Dinas Kominfo dan Statistik ( KOMINFOTIK ), Provinsi Gorontalo membahas rencana kerja sama media tahun 2024.

Kepala Dinas Kominfotik, Rifli Katili, menegaskan pentingnya eksistensi kerja sama media untuk mempublikasikan program kegiatan pemerintah daerah, meskipun dihadapkan pada rasionalisasi anggaran sebesar Rp6,2 miliar.

Example 300x600

Meski anggarannya mengalami rasionalisasi, Rifli menekankan komitmen untuk mengalokasikan anggaran yang proporsional untuk media. Pada APBD induk tahun 2023, biaya kerja sama media senilai Rp703 juta untuk enam bulan, naik menjadi Rp945 juta di tahun 2024. Angka  ini dihitung cukup untuk sembilan bulan kontrak, mengingat jumlah media yang terlibat.

Rifli menjelaskan bahwa situasi ini harus dipahami oleh pimpinan media, terutama di tahun politik. Di mana banyak instansi dan pemerintah daerah menghadapi rasionalisasi anggaran untuk Pilkada. Meskipun masih ada APBD Perubahan, beliau tidak bisa menjanjikan lebih banyak pada saat ini.

Selain itu, dalam diskusi, ditekankan pula mekanisme kerja sama media melalui e-katalog sebagai upaya modernisasi. Penjabat Gubernur telah menggarisbawahi pentingnya semua media memasukkan penawaran secara daring.

Selain itu, dalam prioritas kerja sama, media lokal dipertimbangkan lebih tinggi, dengan fokus pada verifikasi administrasi dan faktual Dewan Pers.

Semua usulan dan pertimbangan ini menjadi bagian dari pembahasan spesifikasi teknis kerja sama media tahun 2024. Dengan demikian, Dinas Kominfotik Gorontalo berusaha mengatasi tantangan anggaran sambil menjaga kualitas kerja sama media di masa mendatang.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *