Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Resmi Buka Seleksi Tahfidz Qur’an dan Tilawah Mujawwad

×

Wali Kota Gorontalo Resmi Buka Seleksi Tahfidz Qur’an dan Tilawah Mujawwad

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KOTA GORONTALO – Kegiatan seleksi tahfidz Qur’an dan tilawah mujawwad di Kota Gorontalo resmi dibuka oleh Wali Kota Gorontalo, yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra, Matris Lukum. Sebanyak 60 peserta ikut serta dalam seleksi ini, yang merupakan bagian dari program binaan khusus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Gorontalo.

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan dalam rangka membina dan membimbing mental generasi muda agar menjadi generasi Islam yang cinta Al-Qur’an. Selain itu, ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk melahirkan para tahfidz Qur’an, dengan target 2000 orang tahfidz dalam satu tahun.

Example 300x600

 

Program ini menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kota Gorontalo, yang saat ini fokus terhadap pengelolaan zakat, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan bidang keagamaan. Dengan menggelar seleksi tahfidz Qur’an dan tilawah mujawwad, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang mendalami Al-Qur’an dan memiliki kecintaan yang tinggi terhadap kitab suci Islam.

Wali Kota Gorontalo berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana seleksi, tetapi juga menjadi wadah pembinaan dan pembekalan bagi peserta.
“Kami berkomitmen untuk mendukung pembinaan generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta Al-Qur’an,” ujar Matris Lukum selaku perwakilan Wali Kota Gorontalo.

Selain itu, program ini sejalan dengan misi BAZNAS Kota Gorontalo dalam menciptakan masyarakat yang lebih religius dan berdaya, serta menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kota Gorontalo.
(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *