Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo Resmi Menutup Festival Sejuta Cumi di Desa Langgula

×

Bupati Nelson Pomalingo Resmi Menutup Festival Sejuta Cumi di Desa Langgula

Sebarkan artikel ini
Bupati Kab. Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengunjungi stand di festival Sejuta Cumi

SUARANET.COM – KAB.GORONTALO – Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, menjadi saksi meriahnya Festival Sejuta Cumi yang berhasil ditutup secara resmi oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Festival yang diselenggarakan dengan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo ini sukses menyajikan berbagai kuliner lezat dengan bahan dasar cumi.

Example 300x600

Festival Sejuta Cumi memikat ribuan pengunjung dengan deretan stand pameran yang dipenuhi oleh aneka hidangan mulai dari sate cumi hingga krupuk cumi.

Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa festival ini tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat, tetapi juga memiliki dampak positif pada peningkatan ekonomi lokal dan pengembangan potensi di wilayah tersebut.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat dalam Festival Sejuta Cumi ini. Selain memberikan hiburan, festival ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengembangkan potensi yang ada di wilayah ini,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson Pomalingo juga memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM yang berinovasi dalam menciptakan kuliner berbahan dasar cumi. Ia menjelaskan bahwa telah memberikan instruksi kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk memfasilitasi para pelaku UMKM terkait pengurusan izin halal serta pemasaran produk mereka.

Festival Sejuta Cumi ini menjadi bukti konkret dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan institusi pendidikan dalam upaya mengembangkan pengelolaan Teluk Tomini.

Keberhasilan festival ini tidak hanya menciptakan momen seru bagi masyarakat Gorontalo, tetapi juga membawa dampak positif pada sektor ekonomi dan potensi lokal.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *