Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.Bone Bolango

Penguatan Persiapan Pemilu 2024: KPU Gelar Bimtek Badan Adhoc PPK – PPS di Kota Gorontalo

×

Penguatan Persiapan Pemilu 2024: KPU Gelar Bimtek Badan Adhoc PPK – PPS di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Badan Adhoc PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemilihan Kelurahan) se-Kota Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi Pemilihan Umum Serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Example 300x600

Muhammad Fadly Thaib, Ketua KPU Kota Gorontalo, menjelaskan bahwa Bimtek kali ini akan lebih difokuskan pada proses pemungutan dan perhitungan yang akan dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ia menekankan bahwa tahapan ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam penyelenggaraan pemungutan suara, dan keberhasilan KPPS sangat bergantung pada kesiapan dan pemahaman PPK dan PPS.

Fadly Thaib juga menyoroti pentingnya pemahaman yang baik dari PPK/PPS, karena mereka bertanggung jawab menyampaikan informasi yang diperlukan kepada KPPS dengan baik.

Dengan pelaksanaan Bimtek ini, diharapkan PPK dan PPS dapat memberikan pemahaman yang baik kepada KPPS sehingga proses pemungutan dan perhitungan suara dapat berjalan lancar.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan sekitar 195 PPS dan PPK yang tersebar di Kota Gorontalo.

Ini mencerminkan komitmen KPU untuk memastikan bahwa seluruh kelompok penyelenggara pemungutan suara telah dipersiapkan secara optimal dalam menghadapi Pemilihan Umum Serentak 2024

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *