Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.BoalemoNews

Upaya Penataan Kembali Wisata Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo

×

Upaya Penataan Kembali Wisata Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Kabupaten Boalemo – Dalam rangka penataan kembali objek wisata Pantai Bolihutuo, Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban terhadap bangunan yang berada di lokasi tersebut.

Salah satu bangunan yang menjadi sasaran penertiban adalah sebuah rumah makan yang berada di objek wisata Pantai Bolihutuo. Bangunan tersebut terpaksa ditertibkan oleh petugas Dinas Pariwisata bersama Satpol PP Kabupaten Boalemo karena tidak kunjung dibongkar oleh pemiliknya, meskipun sebelumnya pihak dinas telah melakukan relokasi terhadap sejumlah tempat kuliner yang berada di kawasan wisata tersebut.

Example 300x600

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Fathlina Podungge, menyatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan mediasi dan menyurati pemilik rumah makan agar dapat membongkarnya secara mandiri. Namun, upaya tersebut tidak diindahkan oleh pemilik rumah makan tersebut, bahkan setelah batas waktu yang telah ditentukan.

Selain untuk penataan kembali wisata Pantai Bolihutuo, langkah ini juga diambil karena lahan yang ditempati oleh para pedagang dalam waktu dekat akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana pariwisata lainnya.

Upaya penataan kembali wisata Pantai Bolihutuo ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan menariknya objek wisata tersebut bagi para pengunjung, serta menciptakan lingkungan yang lebih teratur dan nyaman bagi wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *