Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info NetizenPeristiwaProv.Gorontalo

Mahasiswa KKN UNG Gelar Sosialisasi Program Desa Tangguh Bencana di Desa Kaidundu

×

Mahasiswa KKN UNG Gelar Sosialisasi Program Desa Tangguh Bencana di Desa Kaidundu

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo jurusan teknik informatika, program studi sistem informasi bersama BPBD Kabupaten Bone Bolango menggelar sosialisasi terkait program Desa Tangguh Bencana (DESTANA) yang berlangsung di Desa Kaidundu. Selasa, (30/4/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, nampak dihadiri sekretaris jurusan teknik informatika, Kepala Desa Kaidundu, Sekretaris BPBD Bone Bolango bersama masyarakat Desa Kaidundu.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Sekretaris Jurusan, Nikmasary Pakaya, S.Kom,.M.T menyampaikan, sebagai mahasiswa intelektual, memiliki kewajiban dalam membantu kehidupan sosial masyarakat.

Salah satunya adalah, bergotong royong dalam penanggulangan bencana serta mencegah terjadinya bahaya lingkungan.

Sosialisasi Desa Tangguh Bencana oleh Mahasiswa KKN UNG Jurusan Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi

 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kaidundu mengatakan, sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN UNG, selaku Pemerintah Desa dirinya sangat mengapresiasi program mahasiswa jurusan teknik informatika.

 “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan perlindungan lingkungan,” ujar Kepala Desa Kaidundu.

 

Sama halnya yang disampaikan Sekretaris BPBD Bone Bolango, Oktavianus Tangahu, SH, M.ADM.PEMB, bahwa sangat penting untuk mencegah terjadinya bencana alam disekitar, dengan cara untuk memahami informasi tangguh bencana.

“Pemahaman dan pemberitahuan yang tepat dapat menjadi kunci dalam meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keselamatan selama terjadi bencana” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *