Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanInfo NetizenProv.Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Lantik 45 Anggota PPK untuk Pilkada Serentak 2024

×

KPU Kota Gorontalo Lantik 45 Anggota PPK untuk Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo secara resmi melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Acara pelantikan yang berlangsung di Grand Q Hotel dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Walikota Gorontalo Marten Taha, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadilyanto Koem, Ketua Tim Pemeriksa Daerah, Ketua Badan Pengawas Pemilu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan Forkompinda.

Example 300x600

Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadly Thaib, menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Fadly menegaskan bahwa menjadi penyelenggara pemilu tidak hanya memerlukan pengetahuan yang luas, tetapi juga ketahanan fisik yang kuat.

“Pada prinsipnya bahwa, untuk menjadi penyelenggara pemilu selain mempunyai wawasan yang luas, juga harus mempunyai ketahanan fisik yang kuat,” ujar Fadly Thaib.

Fadly juga menyoroti pentingnya keseriusan dalam pelaksanaan pemilihan, dengan mencontohkan keberhasilan pemilu 2024 sebelumnya sebagai tolok ukur untuk mensukseskan pilkada serentak mendatang.

“Ini bukan persoalan yang remeh, pelaksanaan pemilu kemarin Alhamdulillah berhasil sukses baik dari KPU RI, KPU Provinsi hingga KPU Kabupaten/Kota. Ini sebagai modal utama bagi penyelenggara pemilu menjelang pilkada untuk bisa juga sama-sama mensukseskan kegiatan yang serupa,” tambahnya.

Selain itu, Fadly mengingatkan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak, baik antar penyelenggara pemilu, dengan pemerintah, maupun dengan seluruh masyarakat, demi menciptakan pilkada yang sukses dan lancar.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota PPK dapat bekerja dengan maksimal dan berkolaborasi dengan baik demi kesuksesan Pilkada serentak 2024 di Kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *