Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.GorontaloProv.Gorontalo

Ribuan Calon PPS Ikuti Ujian Tertulis di Kabupaten Gorontalo

×

Ribuan Calon PPS Ikuti Ujian Tertulis di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar ujian tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi ribuan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 15 Mei 2024. Ujian ini diikuti oleh 1.057 calon yang telah lulus seleksi administrasi, dilaksanakan di delapan lokasi, salah satunya di SMK Negeri 1 Limboto.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Hadijah Hamza, menjelaskan, para calon anggota PPS ini telah melewati tahap seleksi berkas administrasi yang dilaksanakan pada 2 hingga 11 Mei 2024.

Example 300x600

“Kami mengadakan ujian tertulis ini dalam satu hari, dan mereka yang lulus akan melanjutkan ke tahap seleksi wawancara,” ujar Hadija.

 

Hadijah menambahkan, Untuk Pilkada tahun 2024, kami membutuhkan total 615 anggota PPS yang akan ditempatkan di 205 desa dan kelurahan di Kabupaten Gorontalo. Setiap desa membutuhkan 3 anggota PPS. Pelantikan para anggota PPS yang lulus seleksi akhir dijadwalkan pada 26 Mei 2024.

Ujian tertulis dengan metode CAT ini adalah langkah awal untuk memastikan integritas dan kompetensi calon PPS yang akan bertugas pada Pilkada mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *