Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanInfo NetizenKab.GorontaloProv.Gorontalo

Sungai Bionga Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Kabupaten Gorontalo

×

Sungai Bionga Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Banjir melanda Kelurahan Hunggaluwa di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, setelah Sungai Bionga meluap pada Minggu malam, 26 Mei 2024. Akibatnya, puluhan rumah warga terendam air dengan ketinggian mencapai lebih dari satu meter.

Fredi Potale, salah satu warga yang terdampak, mengisahkan bahwa banjir mulai merendam rumah-rumah sekitar pukul 18.00 WITA.

Example 300x600

Banjir yang dipicu oleh hujan deras sejak sore hari ini merusak perabotan rumah tangga dan barang berharga lainnya. Banyak di antaranya hanyut terbawa arus. Warga saat ini tengah berupaya membersihkan lumpur yang menggenangi rumah mereka.

Fredi berharap agar pemerintah daerah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul yang jebol dan membersihkan tumpukan kayu di bendungan yang menghalangi aliran air.

“Kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki tanggul dan mengatasi masalah di bendungan agar kejadian seperti ini tidak terulang,” ujarnya.

Situasi ini menuntut perhatian dan aksi cepat dari pemerintah daerah untuk mengatasi kerusakan dan membantu warga yang terdampak agar mereka dapat segera kembali ke kehidupan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *