Example 325x300
Example floating
Example floating
Info NetizenProv.Gorontalo

Kenaikan Tarif Air Bersih Gorontalo Juli 2024: Penutup Biaya Operasional & Peningkatan Layanan

×

Kenaikan Tarif Air Bersih Gorontalo Juli 2024: Penutup Biaya Operasional & Peningkatan Layanan

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Tarif air bersih di Kota Gorontalo akan naik mulai Juli 2024. Kenaikan ini bertujuan untuk menutupi biaya operasional dan meningkatkan kualitas layanan air di kota tersebut.

Direktur Perumda Air Minum Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, melalui Manager Hubungan Langganan, Kemal Fidriansyah, menyatakan bahwa beberapa kategori akan mengalami kenaikan tarif.

Example 300x600

Kategori-kategori tersebut meliputi sosial umum, sosial khusus, rumah tangga B, C, dan D, serta instansi pemerintah, niaga kecil, dan niaga besar. Namun, kategori rumah tangga A tidak akan mengalami kenaikan.

“Kami masih akan melakukan pemetaan ulang terkait klasifikasi rumah tangga A,” ungkap Kemal.

Kemal menambahkan bahwa mereka akan memulai sosialisasi kenaikan tarif pada awal Juni 2024. Mereka akan melakukan sosialisasi di sembilan kecamatan dengan melibatkan camat dan unsur terkait lainnya.

“Sosialisasi ini penting agar masyarakat paham alasan dan tujuan di balik kenaikan tarif ini,” ujarnya.

Menurut Kemal, keputusan ini berdasarkan SK Gubernur tanggal 1 November 2023 dan SK Walikota Gorontalo tanggal 15 Mei 2024 tentang penetapan dan penyesuaian tarif air minum. Kenaikan ini merupakan yang pertama setelah empat tahun.

“Dengan penyesuaian tarif ini, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk kualitas, kuantitas, dan kontinuitas air. Selain itu, kami juga ingin mengembangkan cakupan layanan Perumdam Muara Tirta di Kota Gorontalo,” jelas Kemal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *