Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.GorontaloProv.Gorontalo

Kegiatan Bimtek di Kabupaten Gorontalo Dihadiri 615 Anggota PPS

×

Kegiatan Bimtek di Kabupaten Gorontalo Dihadiri 615 Anggota PPS

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Sebanyak 615 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Gorontalo mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di Gedung Dinar Green Hall pada hari Kamis (30/05/2024).

Dalam sambutannya, PLH Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Windarto M. Bahua, mengungkapkan bahwa Bimtek ini dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan secara tatap muka, sedangkan gelombang kedua dan ketiga akan dilakukan secara daring.

Example 300x600

“Untuk yang ikut pada hari ini berjumlah 201 orang, gelombang kedua nanti berjumlah 207 orang, dan gelombang ketiga juga berjumlah 207 orang,” jelas Windarto.

Dalam wawancara dengan media, Windarto menjelaskan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah agar anggota PPS dapat mendalami peran dan fungsi mereka sebagai penyelenggara di tingkat desa.

“Tujuan dilakukan Bimtek agar anggota PPS dapat mendalami peran dan fungsi mereka sebagai PPS selaku penyelenggara yang ada di tingkat desa,” ujar Windarto.

Windarto juga menambahkan bahwa pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dilakukan segera setelah pelantikan anggota PPS.

“Anggota PPS setelah dilantik tanggal 26, mereka langsung melakukan pemetaan TPS dari tanggal 27 sampai 28,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Windarto menyatakan bahwa pemetaan TPS ini belum sepenuhnya selesai. Jumlah TPS saat ini adalah 713, dan masih akan ditentukan apakah akan diminimalisir atau dikelompokkan.

Bimtek ini diharapkan membuat anggota PPS lebih baik dalam menjalankan tugas dan memastikan kelancaran pemilihan di desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *