Example 325x300
Example floating
Example floating
Info NetizenProv.GorontaloUncategorized

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Retensi Arsip dan Bimtek Aplikasi Srikandi

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Retensi Arsip dan Bimtek Aplikasi Srikandi

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – KPU Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Sosialisasi Retensi Arsip Logistik Pemilu Tahun 2024 dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Srikandi di Grand-Q Hotel Kota Gorontalo pada Rabu (29/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, serta Operator Srikandi KPU dari seluruh Provinsi Gorontalo.

Example 300x600

Acara dibuka secara resmi oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola. Dalam sambutannya, Sophian menekankan pentingnya retensi arsip untuk menjaga integritas dan transparansi logistik pemilu dan pilkada.

“Retensi arsip yang baik adalah tulang punggung dari akuntabilitas dalam setiap proses pemilu dan pilkada. Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap seluruh jajaran KPU di Provinsi Gorontalo dapat menjalankan tugas dengan lebih baik,” ujar Sophian.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian TU Persuratan Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia, Oky Spinola Idroos, yang memberikan materi tentang pentingnya retensi arsip logistik pemilu untuk tahun 2024.

Oky menyampaikan bahwa arsip yang terkelola dengan baik akan mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahap pemilu.

Bimbingan teknis penggunaan aplikasi Srikandi menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Peserta diberikan pelatihan langsung tentang fitur-fitur aplikasi, cara pengoperasiannya, serta manfaatnya dalam mendukung pekerjaan sehari-hari.

Operator Srikandi dari setiap KPU Kabupaten/Kota mendapat kesempatan untuk praktek langsung dengan bimbingan dari tim teknis yang berpengalaman.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo dapat lebih siap dan terampil dalam mengelola arsip logistik pemilu dan pilkada serta memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Srikandi.

“Ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dan pilkada di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo,” tambah Sophian.

Kegiatan ini juga menjadi wadah penting untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antar peserta, yang diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi di lingkungan KPU se-Provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *