Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanKab.Pohuwato

Komisi IV DPRD Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 1 Randangan

×

Komisi IV DPRD Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 1 Randangan

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Randangan – Komisi IV DPRD melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Randangan dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dalam kunjungan tersebut, anggota Komisi IV mengapresiasi upaya dan hasil kerja keras pihak sekolah dalam menyelenggarakan PPDB tahun ini.

Anggota Komisi IV Nikma Tahir, menyampaikan bahwa secara umum, SMA Negeri 1 Randangan telah memenuhi target yang ditetapkan.

Example 300x600

“Kalau menurut penjelasan dari Kepala Sekolah tadi, Alhamdulillah untuk SMA Randangan sudah memenuhi 90 persen, tinggal sedikit lagi, tinggal enam rombel. Jadi untuk selanjutnya boleh dikata itu sudah Alhamdulillah selesai,” ujar Nikma Tahir.

Selain itu, Nikma Tahir juga menyoroti kemungkinan adanya kelebihan jumlah pendaftar karena minat siswa yang tinggi untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Randangan.

“Mungkin ada kelebihan nanti, karena siswa-siswa pengennya ke sini. Karena melihat jarak rumah mereka ke sini itu pas,” tambahnya.

Untuk mengatasi potensi kelebihan tersebut, Komisi IV akan berkomunikasi dengan sekolah-sekolah lain agar dapat menampung siswa yang tidak tertampung di SMA Negeri 1 Randangan.

“Cuma mungkin ada kelebihan sedikit, nanti akan dikomunikasikan dengan sekolah-sekolah lain,” tutupnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memastikan bahwa proses PPDB di SMA Negeri 1 Randangan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta memberikan solusi jika terjadi kendala di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *