Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

Antisipasi Genangan Pokmas Harmonis Moodu Gelar Pekerjaan Saluran Air

×

Antisipasi Genangan Pokmas Harmonis Moodu Gelar Pekerjaan Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Mengatasi genangan air yang sering terjadi akibat tingginya intensitas hujan belakangan ini, Kelompok Masyarakat ( Pokmas ) Harmonis Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, melakukan pembangunan saluran air

SUARANET.COM, Gorontalo – Mengatasi genangan air yang sering terjadi akibat tingginya intensitas hujan belakangan ini, Kelompok Masyarakat ( Pokmas ) Harmonis Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, melakukan pembangunan saluran air menggunakan dana kelurahan tahun 2024, kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Kota Timur.

Melalui ketua Pokmas Harmonis, Dirson Lasanudin, bersama masyarakat setempat, pekerjaan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Gorontalo, Risman Taha, pada Sabtu (15-6-2024).

Example 300x600

Risman Taha menyampaikan, tingginya curah hujan di wilayah ini sering kali menyebabkan genangan air karena tidak adanya sistem saluran air yang memadai.

“ Dengan dukungan dana kelurahan, pembangunan saluran ini diharapkan dapat mengurangi risiko genangan di masa mendatang, sehingga ia juga mengajak Pemerintah Kota Gorontalo untuk terus menganggarkan dana kelurahan untuk kepentingan masyarakat di seluruh kota gorontalo, “ ujarnya.

Sementara itu, Lurah Moodu, Ocen Hudodo, berharap agar pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu sesuai target yang telah ditetapkan, dengan realisasi anggaran mencapai seratus persen.

“ Pembangunan saluran air ini merespon kondisi lingkungan yang rentan terhadap genangan air akibat kurangnya infrastruktur saluran air yang memadai, “ tutup Ocen.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *