Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anggota KPU RI, Idham Kholik, tinjau proses verifikasi dukungan Pilwako kota gorontalo

×

Anggota KPU RI, Idham Kholik, tinjau proses verifikasi dukungan Pilwako kota gorontalo

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi Pemilihan Umum RI, Idam Kholik, memantau pelaksanaan verifikasi faktual syarat dukungan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Kota Gorontalo, tahun 2024.

SUARANET.COM, Kota Gorontalo – Komisi pemilihan umum  (KPU) kota gorontalo, menerima kunjungan kerja dari Anggota Komisi Pemilihan Umum RI, Idam Kholik, dalam rangka memantau pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Kota Gorontalo tahun 2024, di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Sabtu, ( 22-6- 2024).

Idam Kholik yang didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi serta Bawaslu menyatakan, proses verifikasi faktual dukungan telah berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dia juga menegaskan integritas dan profesionalisme penyelenggara, baik dari KPU Kota Gorontalo maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS), telah berjalan sesuai mekanisme.

Example 325x300

” Saya yakin integritas dan profesionalisme dari KPU Kota Gorontalo serta PPS dalam proses verifikasi faktual ini sudah terlaksana dengan baik,” ujar Idam Kholik.

Lebih lanjut, Idam Kholik mendorong partisipasi masyarakat, untuk terus mengawal proses verifikasi ini, agar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan bagi masyarakat yang merasa namanya dicatut dalam daftar dukungan, agar dapat menyatakan keberatannya secara tertulis, dengan menekankan perlunya memastikan bahwa dukungan politik diberikan tanpa tekanan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya KPU RI untuk memastikan transparansi dan keakuratan dalam proses pemilihan di tingkat daerah, khususnya dalam Pilkada Kota Gorontalo yang akan berlangsung pada 27 November tahun 2024.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *