Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pantarlih Mulai Lakukan Coklit Data Pemilih di Kabupaten Gorontalo

×

Pantarlih Mulai Lakukan Coklit Data Pemilih di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Gorontalo melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih kepada warga yang sudah wajib memilih.

Suaranet.com, Kab. Gorontalo – Para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Gorontalo saat ini sedang melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih kepada warga yang sudah wajib memilih.

Dalam tahapan pemilihan kepala daerah serentak baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Sebanyak 1.193 Pantarlih akan melakukan pencoklitan ini di 205 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gorontalo, yang mencakup 700 tempat pemungutan suara.

Example 300x600

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto, menjelaskan bahwa pencoklitan yang dilakukan oleh Pantarlih sudah dimulai sejak tanggal 24 Juni dan akan berakhir pada 24 Juli 2024. Hal ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 dan PKPU Nomor 2 terkait tahapan Pilkada.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024,” jelasnya.

Windarto menghimbau kepada masyarakat agar menerima petugas Pantarlih yang akan datang ke rumah-rumah warga dalam melakukan pencoklitan. Masyarakat diminta untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP-El, Kartu Keluarga, identitas kependudukan digital, serta biodata penduduk.

Dengan demikian, proses pemutakhiran data pemilih ini diharapkan dapat berjalan lancar dan mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 dengan transparan dan akuntabel.

Penulis : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *