Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Semarak Pentas Seni dan Keagamaan: Upaya Melestarikan Budaya dan Mempererat Persaudaraan

×

Semarak Pentas Seni dan Keagamaan: Upaya Melestarikan Budaya dan Mempererat Persaudaraan

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Bone Bolango – Kecamatan Bulawa menjadi Saksi dari berlangsungnya acara pentas seni dengan tema “Melestarikan Seni dan Budaya serta Keagamaan untuk Mempererat Persaudaraan dalam Kebersamaan”, yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN MBKM Jurusan Teknik Informatika Program Studi Sistem Informasi bersama Karang Taruna Motiayo. Acara ini berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2024.

Rusli Tahaku, anggota Karang Taruna, menyatakan tujuan acara ini untuk melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Bulawa, khususnya desa Kaidundu, Dunggilata, Mopuya’a, dan Kaibar.

Example 300x600

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini tidak hanya melibatkan warga dari desa tertentu saja, tetapi seluruh desa di Kecamatan Bulawa,” ujarnya.

Ketua panitia Kegiatan menyampaikan bahwa Kegiatan ini menampilkan berbagai lomba seperti adzan, vokal, dance, tari, puisi, dan fashion show, untuk menggali bakat-bakat seni dan keagamaan masyarakat setempat. Tarian tradisional, musik daerah, serta kegiatan keagamaan seperti ceramah dan doa bersama, juga menjadi bagian dari acara ini.

“Lomba-lomba ini tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk mengembangkan potensi seni dan keagamaan masyarakat kita. Kami bangga dengan antusiasme tinggi dari seluruh warga,” ungkapnya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni, budaya, dan nilai-nilai keagamaan, serta mempererat persaudaraan di antara masyarakat. Acara ini sukses menarik perhatian dan partisipasi tinggi dari masyarakat setempat, menunjukkan antusiasme mereka terhadap pelestarian budaya dan keagamaan.

Karang Taruna Motiayo, yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN, berusaha keras untuk menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya serta memperkuat persatuan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bulawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *