Example floating
Example floating
Example 728x250
Peristiwa

Pengerukan Material Akibat Banjir Bandang Lotu

×

Pengerukan Material Akibat Banjir Bandang Lotu

Sebarkan artikel ini
Setelah banjir bandang menghamtam pemukiman warga di Lotu, kelurahan talumolo, pemerintah dengan melibatkan Balai Wilayah Sungai II Gorontalo melakukan pengerukan material yang mengendap di saluran. ( Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Setelah banjir bandang menghamtam pemukiman warga di Lotu, kelurahan talumolo, pemerintah dengan melibatkan Balai Wilayah Sungai II Gorontalo melakukan pengerukan material yang mengendap di saluran, Kamis (4-7-2024). Material tersebut mencapai kedalaman 1 meter, membutuhkan penanganan dengan menggunakan alat berat.

Penjabat Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menegaskan pentingnya tindakan cepat dalam mengatasi dampak banjir bandang ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai II Gorontalo untuk melakukan pengerukan material yang menghalangi saluran air. Ini sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir bandang susulan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Gorontalo juga akan melakukan pengerukan endapan di Cekdam Lotu, dan mengajak seluruh masyarakat Lotu, Kelurahan Talumolo, untuk lebih waspada dan menjaga kelestarian alam sekitar.

Penulis : Saiful

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *