Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Gorontalo

Pasar Terjangkau Gorontalo : Cabai dan Tomat di Subsidi, Respon Antusias Warga

×

Pasar Terjangkau Gorontalo : Cabai dan Tomat di Subsidi, Respon Antusias Warga

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Kota Gorontalo – Dalam upaya mengendalikan tingkat inflasi dan menstabilkan harga pangan menjelang natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah khusus untuk cabai rawit dan tomat di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Berdasarkan pemantauan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, harga cabai rawit dan tomat mengalami lonjakan signifikan di pasar harian dan mingguan. Harga tertinggi cabai rawit mencapai Rp140.000 per kilogram, sedangkan harga tomat berkisar antara Rp25.000 hingga Rp30.000 per kilogram.

Example 300x600

Untuk itu Penjagub Ismail Pakaya menyatakan, “Di pasar murah ini, kami menjual cabai rawit seharga Rp15.000 per kilogram dan tomat seharga Rp5.000 per kilogram. Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan subsidi besar melalui pengecer di Pasar Sentral.”

Guna memastikan distribusi yang adil dan aksesibilitas bagi semua, pemerintah memberlakukan batasan pembelian per individu. Pembeli dibatasi maksimal dua ons cabai rawit dan setengah kilogram tomat per orang. Diperlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan satu lembar fotokopi untuk setiap transaksi.

Penjagub, Ismail Pakaya juga menekankan, “Mohon gunakan satu KTP hanya untuk dua ons cabai rawit dan setengah kilogram tomat. Berikan kesempatan kepada sesama warga. Meski kita semua butuh cabai rawit, mari bersikap adil dan hindari pembelian berulang.”

Pasar murah ini telah membangkitkan antusiasme di kalangan warga, memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk menikmati komoditas penting ini jelang nataru.

(SN-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *