Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

×

Wali Kota Gorontalo Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – GORONTALO, – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memimpin dengan gagah pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75. Dalam rangkaian yang digelar di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo, acara ini juga diwarnai dengan Apel Korpri, menandai semangat kebersamaan dalam bercorak Bela Negara.

Dengan tema “Korban Bela Negara untuk Indonesia Maju,” peringatan tahun ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dan berkontribusi positif demi mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045. Sebagai pemimpin upacara, Wali Kota Marten Taha menegaskan pentingnya semangat Bela Negara sebagai panggilan untuk bersatu dalam mencapai cita-cita besar.

Example 300x600

Tak hanya sebagai hari peringatan, Bela Negara menjadi momentum bagi komitmen bersama dalam menggelorakan semangat Bela Negara. Perspektif non-militer ditekankan melalui peningkatan kesadaran dan keterlibatan aktif seluruh elemen bangsa. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi unsur pendukung pertahanan negara, didasari oleh semangat Bela Negara yang diharapkan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi segala ancaman yang mengganggu stabilitas nasional.

Lebihlanjut dirinya menyampaikan bahwa semangat Bela Negara seharusnya menjadi keniscayaan bagi seluruh komponen bangsa. Upaya bersama dalam mendukung pertahanan negara sesuai peran dan fungsi masing-masing yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Dengan demikian, peringatan Hari Bela Negara bukan hanya sekadar seremoni, melainkan panggilan untuk semua warga negara aktif berkontribusi demi menjaga keutuhan dan keamanan Indonesia.

(SN03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *