Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.Bone Bolango

DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU 2024 OLEH KPU BONE BOLANGO UNTUK TPS TERJAUH

×

DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU 2024 OLEH KPU BONE BOLANGO UNTUK TPS TERJAUH

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Kabupaten Bone Bolango – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango tengah mempersiapkan distribusi logistik pemilu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya, dengan fokus utama pada tiga TPS terjauh, yaitu Pinogu, Bulango Ulu, dan Dusun Waolo Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone.

KPU Bone Bolango telah melakukan pemetaan dan perencanaan matang terkait distribusi logistik pemilu 2024, khususnya untuk memastikan bahwa logistik dapat didistribusikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini merupakan bagian dari upaya maksimal KPU untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu di seluruh wilayah kabupaten.

Example 300x600

Salah satu tantangan yang dihadapi KPU Bone Bolango adalah pendistribusian logistik ke wilayah terjauh, di mana beberapa dusun bahkan hanya dapat diakses dengan berjalan kaki. Hal ini menjadi fokus utama KPU dalam upaya memastikan bahwa setiap TPS menerima logistik dengan tepat waktu dan dalam kondisi baik.

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan khusus untuk tiga TPS terjauh, yakni Pinogu, Bulango Ulu, dan Dusun Waolo. Pendistribusian logistik ke Pinogu dan Dusun Waolo direncanakan akan dilakukan pada H-3, sementara untuk Bulango Ulu akan dilakukan pada H-1 atau H-2, disesuaikan dengan kondisi cuaca yang ada.

Lebih lanjut, Sutenty Lamuhu menambahkan bahwa KPU Bone Bolango telah berkoordinasi dengan TNI-Polri terkait pengamanan selama proses pendistribusian logistik, dari pusat distribusi hingga sampai ke lokasi TPS. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan dalam proses distribusi.

Dengan langkah-langkah persiapan yang telah diambil oleh KPU Bone Bolango, diharapkan bahwa distribusi logistik pemilu ke TPS terjauh dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Seluruh proses ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan pemilu yang transparan, aman, dan dapat diandalkan bagi masyarakat Bone Bolango.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *