Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKota GorontaloParlemen

KPU Usulkan 1100 Petugas Keamanan ke Pemerintah Kota Gorontalo

×

KPU Usulkan 1100 Petugas Keamanan ke Pemerintah Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo yang mengusulkan 1100 petugas keamanan TPS kepada pemerintah kota (Pemkot) Gorontalo. Usulan tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Gorontalo Fadly Thaib di rumah dinas Wali Kota Gorontalo pada 24 Januari 2024.

1.100 petugas keamanan atau Satlinmas tersebut dimaksudkan untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilihan Umum) mendatang yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Example 300x600

Fadly Thaib menyebutkan, usulan ini telah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Indonesia (KPU-RI).

Menurut Fadly, koordinasi petugas keamanan ini dilakukan di tingkat daerah, dan TPS berkoordinasi dengan Lurah di masing-masing kecamatan.

Informasi tersebut kemudian disampaikan ke KPU, yang selanjutnya menyampaikan usulan kepada Walikota untuk pengadaan dan kebutuhan pengamanan lainnya di TPS.

Selain pengusulan petugas keamanan, KPU juga tengah mengkoordinasikan upaya pemberian layanan kesehatan bagi penyelenggara pemilu yang akan bertugas pada hari pemungutan suara.

Fadly menyebutkan, usulan tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Gorontalo sehingga mendapat respon positif untuk ditindaklanjuti.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *