Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanPolitik

Antusiasme Warga Kota Gorontalo Sambut Dewi Sartika Hemeto, Calon DPD RI

×

Antusiasme Warga Kota Gorontalo Sambut Dewi Sartika Hemeto, Calon DPD RI

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Kota Gorontalo – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Dapil Provinsi Gorontalo, Dewi Sartika Hemeto, meraih sambutan hangat dari warga Kota Gorontalo saat melaksanakan kampanye.

Kedatangannya di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, pada Minggu, 28 Januari 2024, memunculkan antusiasme yang luar biasa dari ratusan warga setempat.

Example 300x600

Antusiasme tersebut semakin membesar di Kelurahan Talumolo, di mana Dewi Sartika Hemeto melakukan kampanye dengan pengawasan Badan Pengawas Pemilu dan perlindungan dari aparat kepolisian. Warga setempat terlihat sangat antusias menyambut kedatangan senator DPD RI dua periode ini.

Dalam orasinya, Dewi Sartika Hemeto menegaskan niatnya untuk kembali mengabdi bagi daerah dan rakyat Provinsi Gorontalo. Putri dari pengusaha Gorontalo Saleh Hemeto ini menyampaikan pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya terkait fungsi DPD RI.

Dewi Sartika Hemeto juga menekankan fokusnya pada pengawasan pelaksanaan undang-undang dan program pemerintah di daerah. Hal ini mencakup penyaluran bantuan kepada masyarakat, dengan pertanyaan apakah bantuan tersebut sudah tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam kerangka visinya, Dewi Sartika Hemeto berkomitmen untuk menghimpun kekuatan politik di daerah guna memperkuat DPD RI melalui amendemen undang-undang. Hal ini bertujuan agar kewenangan DPD RI setara dengan DPR RI. Selain itu, ia berencana memaksimalkan sinergitas DPD RI dengan lembaga-lembaga di kementerian.

Dalam rangka safari politiknya, Dewi Sartika Hemeto mengajak masyarakat untuk bersama-sama menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024, untuk menyuarakan hak pilihnya. Kepeduliannya terhadap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi menjadi salah satu pesan utama dalam kampanyenya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *