Example 325x300
Example floating
Example floating
Bawaslu Kota GorontaloBerita PilihanKota Gorontalo

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Pemilih Pemula di Kota Gorontalo

×

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Pemilih Pemula di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KOTA GORONTALO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pemilih pemula yang dilaksanakan di 9 kecamatan di Kota Gorontalo.

Meskipun keterlibatannya perdana pada Pemilu 2024, pemilih pemula atau generasi Z dinilai sangat menentukan siapa yang akan terpilih menjadi pemimpin di negeri ini. Hal tersebut membuat Bawaslu Kota Gorontalo menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula yang ada di 9 kecamatan di Kota Gorontalo.

Example 300x600

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, mengatakan bahwa dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, presentase pemilih pemula tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 54 persen, sehingga mereka dituntut untuk menyuarakan hak politiknya.

Sosialisasi tersebut sangat diperlukan bagi pemilih pemula, tidak hanya pada aspek pengawasan partisipatif, tetapi juga agar dapat menggunakan hak suara secara tepat dan berkualitas.

Selain itu, pengawasan diharapkan dapat dilakukan oleh semua kalangan, termasuk para pemilih pemula, yang rentan terhadap politik uang serta pelanggaran pemilu lainnya.

Bawaslu juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan perekaman di lokasi sosialisasi bagi mereka yang belum melakukan perekaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *